website manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id. |
Info Pendidikan Indonesia --- Untuk membantu proses manajemen tersebut, kemdikbud memberikan kemudahan
melalui aplikasi yang disediakannya dalam website manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.
Dengan aplikasi ini, PAUD bisa
mengolah data dan melakukan sinkronisasi bersama dengan data yang ada dari
seluruh Indonesia.
1.Pertama
lembaga yang termasuk dalam PAUD harus mendaftarkan lembaganya secara online.
2. Setelah
itu lembaga akan mendapatakan username dan password untuk memasukan data
kedalam aplikasi.
3. Nah
setelah memiliki username dan password sekolah dapat menggunakan aplikasi
dengan memasukan data yang diminta. Data yang sudah terdaftar tersebut perlu
dilakukan sinkronisasi setiap semesternya agar tetap update. Sehingga
bisa dimanfaatkan secara optimal.
1. Cara yang
pertama dengan menggunakan menu daftar pengiriman yang tersedia di beranda
website. Dalam menu tersebut kita akan diminta mengisi seperti rentang waktu,
NPSN, alamat dan status data yang diberikan setelah itu klik tampilkan dan
semua data akan ditampilkan.
2. Cara
kedua adalah dengan menggunakan user login. Pada pojok kanan di beranda website
terdapat menu masuk sebagai pengguna. Masukan username dan password yang sudah
kita miliki dan klik masuk dengan akun dapodik. Setelah itu voila kita bisa
melihat dan menggunakan data yang ada untuk disinkronkan.
Demikianlah informasi terkait
langkah-langkah penggunaan Aplikasi Manajemen PAUD. Dengan data-data yang termanajemen tersebut
kita bisa menggunakannya agar PAUD memberikan hasil terbaik. Sekaligus membantu
pengelola PAUD mengorganisir sekolahnya. ---- Aye Leymakali
0 komentar