Langkah – Langkah Dalam Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4

Selamat datang di blok Info Pendidikan - --  - Salam jumpa sahabat dunia pendidikan dimanapun anda berada khusus rekan-rekan operator Dapodik di seluruh Indonesia. Akhirnya pengembang aplikasi meluncurkan aplikasi PMP terbarunya versi 1.4.
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/10/langkah-langkah-dalam-menjawab.html
Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4
Aplikasi ini sudah tentu sejalan dengan aplikasi Dapodik 2016b. Bagi rekan-rekan operator Dapodik yang sudah mengistal aplikasi PMP versi 1.2 , 1,3 dan 1,4 namun terjadi permasalahan yang membuat bapak/ ibu operator mengalami kendala seperti Eror pada saat penginstalan, silahkan simak selengkapnya langkah-langkah dalam menjawab permasalahan seperti gambar di bawah ini :
1.       Pastikan dapodik sudah menggunakan 2016b yang terbaru
2.       Pastikan service dapodikDB dalam status started/running.

Langkah melihat status service dapodikDB :
1.       Ketik service pada tombol start, muncul kotak dialog seperti gambar berikut :
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/10/langkah-langkah-dalam-menjawab.html
Kotak dialog
2.    Cari file dapodikDB dan pastikan dalam keadaan status started/running, lihat gambar berikut ini :
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/10/langkah-langkah-dalam-menjawab.html
File dapodikDB

3.       Jika  pada  kolom  status  belum  muncul  keterangan  started/running  maka  klik  file  dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping contoh seperti gambar di bawah ini :
http://ayeleymakali.blogspot.co.id/2016/10/langkah-langkah-dalam-menjawab.html
Kolom  status

Demikian Langkah – Langkah Dalam Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4        ------  ( Aye Leymakali )

Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

0 komentar