Langkah – Langkah Dalam Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4
Selamat datang di blok Info Pendidikan - -- - Salam jumpa sahabat dunia pendidikan
dimanapun anda berada khusus rekan-rekan operator Dapodik di seluruh Indonesia.
Akhirnya pengembang aplikasi meluncurkan aplikasi PMP terbarunya versi 1.4.
Menjawab Permasalahan Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4 |
Aplikasi ini sudah tentu sejalan dengan aplikasi Dapodik 2016b.
Bagi rekan-rekan operator Dapodik yang sudah mengistal aplikasi PMP versi 1.2 ,
1,3 dan 1,4 namun terjadi permasalahan yang membuat bapak/ ibu operator
mengalami kendala seperti Eror pada saat penginstalan, silahkan simak
selengkapnya langkah-langkah dalam menjawab permasalahan seperti gambar di
bawah ini :
1.
Pastikan dapodik sudah menggunakan 2016b yang terbaru
2.
Pastikan service dapodikDB dalam status started/running.
Langkah melihat status service dapodikDB :
1.
Ketik service pada tombol start, muncul kotak dialog seperti
gambar berikut :
Kotak dialog |
2. Cari file dapodikDB dan pastikan dalam keadaan status
started/running, lihat gambar berikut ini :
File dapodikDB |
3.
Jika pada kolom
status belum muncul
keterangan started/running maka
klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada
di samping contoh seperti gambar di bawah ini :
Kolom status |
Demikian Langkah – Langkah Dalam Menjawab Permasalahan
Eror Pada Penginstalan Aplikasi PMP Versi 1.4 ------ ( Aye
Leymakali )
Jika bermanfaat
Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik
ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google
0 komentar